ID EN
News

Desain Hunian Minimalis dengan Konsep Unik

medcom.id - 10/01/2020

Jakarta: Seiring perkembangan zaman, konsep hunian mulai bergeser menjadi lebih sederhana. Konsep minimalis tersebut ditunjang dengan material bangunan dan interior yang semakin canggih.

Hal tersebut membuat banyak arsitektur berkreasi menciptakan hunian yang minimalis. Belum lagi di beberapa wilayah, persoalan lahan menjadi faktor utama pembuatan sebuah hunian.

Situs ArchDaily mengungkap beberapa desain rumah yang dianggap paling menarik dalam inovasi, teknik konstruksi dan tantangan desain selama 2019.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

The Twin House dan The Flick House mendapat apresiasi sebagai Best Houses of 2019 dan The 20 Most Bookmarked Project in 2019 dari ArchDaily. Kedua hunian tersebut dirancang oleh DELUTION.

"Apresiasi ini akan kami jadikan amunisi semangat untuk terusmenciptakan karya yang ikonik dan inspiratif bagi dunia di tahun 2020 ini," ujar CEO DELUTION Muhammad Egha.
The Twins, dibangun dengan konsep rumah tumbuh dengan lahan terbatas seluas 70 meter persegi. Meski berada di lahan terbatas namun The Twins dapat memaksimalkan fungsi ruang.
Misalnya dengan memanfaatan sudut-sudut ruang sebagai dry garden. Selain itu The Twin dibangun dengan budget yang terjangkau sehingga dianggap menarik.
Sementara Flick House dibangun dengan konsep Floating-Brick. Menurut owner, material bata dapat memberikan kesan lebih humble untuk sebuah rumah dengan luas yang besar.
Kemudian, arsitek memilih material ini sebagai konsep utama GreenArchitecture yang diaplikasikan pada Flick House. DELUTION memaksimalkan sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah.

Article Link : https://www.medcom.id/properti/arsitektur/nbwQprJK-desain-hunian-minimalis-dengan-konsep-unik

Back to News